Jumat, 01 Desember 2017

FAKTA DAN STATISTIK KANKER PAYUDARA

FAKTA DAN STATISTIK KANKER PAYUDARA - Tidak akan mengherankan bagi kita, jika dari namanya saja telah diketahui bahwa penyakit ini adalah kondisi yang membahayakan baik dari segi tampilan, kesehatan dan fungsi dari bagian tubuh yang penting untuk setiap wanita .

Meskipun telah dicapai kemajuan dalam bidang medis dan teknologi , tapi penyakit ini terus naik dalam 50 tahun terakhir atau lebih . Angka-angka peningkatan ini tentu saja membuat kita khawatir, tapi kita tetap saja tidak bisa lari karena ini adalah kenyataan, dan cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan berusaha mencegah supaya penyakit ini tidak terus berkembang.

Ini mengkhawatirkan tetapi memang benar bahwa kanker payudara sekarang ini lebih sering terjadi daripada sebelumnya. Memang benar bahwa antara tahun 1979 dan 1986 kejadian kanker payudara invasif di Amerika Serikat saja telah meningkat 29 persen di kalangan perempuan kulit putih dan 41 persen di kalangan perempuan kulit hitam , dan kejadian dari semua kanker payudara dua kali lipat . Memang benar bahwa meskipun mammogram tahunan dan teknologi medis dan diagnostik canggih persentase perempuan meninggal akibat kanker payudara tetap tidak berubah selama 50 tahun terakhir , dan bahwa setiap 12 menit sepanjang paruh terakhir abad ke-20 wanita lain meninggal karena kanker payudara .

Hal ini juga fakta bahwa lebih dari dua ratus ribu kasus kanker payudara didiagnosa setiap tahun di Amerika Serikat . Di Kanada sekitar dua puluh ribu kasus baru , tiga belas ribu di Australia dan lebih dari 41.000 di Inggris . Dan memang benar bahwa kanker payudara adalah penyakit yang sangat ditakuti wanita lebih dari yang lain , bahwa kanker payudara adalah pembunuh terbesar dari semua wanita usia 35 sampai 54, dan bahwa dari 2,5 juta wanita saat ini didiagnosis dengan kanker payudara , setengah akan mati dalam sepuluh tahun .

Anda juga jangan berpikir bahwa benar-benar tidak bermasalah dengan penyakit ini jika masih berusia 20 tahun atau 50 tahun. Justru anda tetap harus waspada karena bisa saja nantinya berisiko terkena penyakit ini juga. Diperkirakan bahwa satu dari setiap sembilan wanita akan terkena kanker payudara pada beberapa periode dalam hidupnya

Meskipun tulisan dalam artikel ini terlihat menakutkan, tapi sebenarnya bertujuan untk membuat anda paham bahwa sangat penting memberikan perhatian lebih pada payudara Anda . Semakin banyak Anda tahu tentang kanker payudara , msks semakin baik .

Hampir setiap wanita berisiko terkena kanker payudara , tapi catatan menunjukkan bahwa 80 % kasus ditemukan pada wanita di atas 50 tahun . Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi seseorang untuk kanker payudara . Beberapa berada dalam kendali Anda dan orang lain tapi ada juga yang tidak . Karena itu perlu banyak upaya untuk menghindari faktor-faktor terkendali manusiawi sebanyak mungkin yang bisa dihindari supaya penyakit ini tidak terjadi. Sebagian besar penyebab penyakit ini adalah pilihan gaya hidup sehari-hari yang kita buat. Masalahnya adalah bahwa kebiasaan ini tidak menunjukkan tingkat kerusakan yang hanya dapat terlihat pada saat usia kita sudah tua saja, gejalaya juga bisa datang secara mendadak.

Faktor yang terkait dengan kanker payudara antara lain:
  1. Menggunakan pil kontrasepsi oral
  2. Terapi penggantian hormon
  3. Obesitas dan / atau diet tinggi lemak
  4. Riwayat keluarga kanker payudara
Perlu juga dinyatakan di sini bahwa bagaimanapun, sebagian besar kanker payudara terkait dengan hormon dan faktor lain yang dapat juga mempengaruhi risiko munculnya penyakit ini seperti stres , karsinogen , penggunaan berlebihan stimulan seperti alkohol, kafein dan rokok dan paparan pestisida dan radiasi .


Deteksi dini kanker payudara masih merupakan jaminan terbaik untuk mendapatkan disembuhkan . Saat ini, enam dari setiap tujuh pasien yang didiagnosis dengan kanker payudara dapat disembuhkan pada tahap awal . Namun, jika mereka didiagnosis ketika kanker telah menjadi maju, tingkat penyembuhan jatuh ke sekitar satu dari tujuh . Hal ini sangat penting untuk menangkap kanker payudara pada tahap awal jika itu harus memuaskan disembuhkan . Hal ini karena itu membuat mengetahui gejala yang sangat penting .

OBAT KANKER DE NATURE


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Faktor Utama Penyebab Kencing Nanah Pada Pria dan Wanita

Faktor Utama Penyebab Kencing Nanah Pada Pria dan Wanita -  Penyebab  kencing nanah  yaitu sebagian jenis atau type aspek yang dapat mengha...